• gambar
  • gambar

Selamat Datang di Website SMK Al Azhaar. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


SMK Islam Al Azhaar Tulungagung

NPSN : 69762767

Jl. Pahlawan III/40, Ds. Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kab. Tuluangagung


smkfarm.alazhaar@gmail.com

TLP : 0355-7621987


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 16442
Pengunjung : 7042
Hari ini : 12
Hits hari ini : 21
Member Online : 0
IP : 3.239.91.5
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

SMK ISLAM AL AZHAAR MENJADIKAN ACARA KHOTAMAN WUJUD SYUKUR TERHADAP AL QUR




Di hari Jumat penuh berkah, kelas XI Farmasi menggelar acara Khotaman secara sederhana di kelas. Pelaksanaan terasa khitmad dan nikmat sebagai wujud rasa syukur terhadap Al Qur'an.

 

Allah Ta’ala berfirman dalam kitab Al-Quran yang maknanya :

“Sesungguhnya Al Quran ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi khabar gembira kepada orang-orang Mu’min yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar, dan sesungguhnya orang-orang yang tidak beriman kepada kehidupan akhirat, Kami sediakan bagi mereka azab yang pedih” (QS AL Israa’ : 9-10).

 

Salah satu nikmat Allah yang paling besar adalah penganugerahan Al-Quran kepada kita. Kitab yang Allah khususkan hanya untuk umat Nabi Muhammad. Kitab suci yang paling mulia dibandingkan dengan kitab-kitab suci lainnya.

 

Allah telah memilih kitab suci tersebut untuk Rasul-Nya yang paling mulia dan Allah pilih kita dari berjuta manusia untuk menjadi umat Rasulullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam yang berhukum di bawah naungan Al-Quran.

 

Namun, pernahkah kita berpikir bagaimana cara untuk mensyukuri nikmat Al-Quran yang telah Allah anugerahkan? Atau bahkan kita tidak pernah merasa bahwa Al-Quran itu adalah kenikmatan?

 

*Cara mensyukuri nikmat Al-Quran adalah dengan Membaca Al Qur'an*

 

Dengan membaca Al Quran seseorang akan memperoleh keutamaan yang besar, memperoleh pahala kebaikan dengan duduk tanpa berpeluh. Ketika membaca Al-Quran, maka satu hurufnya Allah berikan satu kebaikan lalu dilipatgandakan menjadi sepuluh kebaikan. 

 

Surah Al-Fatihah yang kita baca sehari-hari saja terdiri dari 113 huruf, maka menjadi 1130 kebaikan, bayangkan! Hal ini bukan berarti kita mematematikkan amal kebaikan, tapi inilah wujud dari rahmat Allah dan betapa pemurahnya Rabb kita, yang memotivasikan kita dengan pahala yang sangat banyak. 

 

Dalam hadis yang lain Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Seorang yang lancar membaca Al Quran akan bersama para malaikat yang mulia dan sentiasa taat kepada Allah, adapun yang membaca Al Quran secara merangkak dan sangat sukar untuknya membaca maka baginya dua pahala” (HR. Muslim).

 

Mungkin di antara kita ada yang memiliki keterbatasan dalam membaca Al Quran, bacaannya belum baik atau bahkan belum lancar. 

 

Jika sesiapa sahaja yang belum mampu membaca dengan baik, maka janganlah merasa jenuh untuk membaca Al-Quran, janganlah merasa penat lalu meninggalkan membaca Al-Quran, Allah beri imbalan dan balasan bagi orang-orang yang belum lancar membaca Al-Quran dengan dua pahala; pahala membaca Al-Quran dan pahala bersusah payah dalam membacanya. 

 

Ketika kita sudah terbiasa dan memiliki bacaan yang baik sesuai dengan tajwidnya, maka Allah sejajarkan kita dengan makhluk yang mulia, malaikat, makhluk yang selalu menaati Allah dan tidak bermaksiat kepada-Nya.

 

Semoga Allah senantiasa memberi hidayah dan taufiq-Nya agar kita dapat terus mensyukuri nikmat Al Quran..aamiin.

 

Penulis: Tyas




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas